Unik, Lipstik Ini Terbuat dari Makanan

Kamis, 15 Juni 2017 - 16:20 WIB
Unik, Lipstik Ini Terbuat dari Makanan
Unik, Lipstik Ini Terbuat dari Makanan
A A A
AUSTRALIA - Seorang ibu asal Sydney, Australia, Cindy Luken berhasil membuat produk kecantikan berupa lipstik dari makanan. Dalam karyanya ini, Luken menggabungkan pengetahuannya tentang bisnis dengan minatnya terhadap makanan.

Dilansir dari Daily Mail, kariernya di dunia memasak menginspirasi Luken menciptakan perusahaan pertamanya bernama Luken & May Biscuit. Perusahaan tersebut pun sukses dan dijual setelah omzetnya mencapai lebih dari USD 5 juta dalam waktu lima tahun.

Setelah melahirkan anak pertama, Luken memutuskan untuk kembali ke dunia bisnis. Ia membantu temannya dalam bisnis perawatan tubuh dan melihat bagaimana produk tersebut diproduksi. Namun, dari sekian banyak produk, Luken mengaku tertarik dengan lipstik hingga mempelajarinya.

"Saya tidak mengerti bahan yang saya baca, meskipun saya seorang ilmuwan makanan. Saya ingin ada minyak, warna dan rasa dan tidak ingin membuat lipstik dari bahan kimia, saya bisa membuatnya dari makanan," papar Luken.

Luken pun mulai bereksperimen dengan menciptakan kosmetik dari bahan alami, sehat dan aman dari makanan yang bisa dikonsumsi. Akhirnya, pada tahun 2012 ia meluncurkan Luk Beautifood yang terbuat dari buah-buahan dan sayuran, seperti lemon, anggur serta ceri.

Berkat kandungan bahan alami yang digunakan, lipstik dan lip balm tersebut terbebas dari bahan kimia berbahaya, seperti pewarna sintetis, pengawet sintetis hingga aroma sintetis. Selain itu, kosmetik ini juga diklaim mampu menghidrasi bibir dan mengandung bahan antipenuaan, sehingga bisa melembapkan dan menyehatkan bibir.

"Pasar sangat dewasa untuk membantu wanita melakukan transisi dari bahan kimia ke cara hidup alami. Saya ingin memberdayakan perempuan dan memberi mereka kepercayaan diri dan keberanian untuk menonjolkan keindahan alami mereka," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4065 seconds (0.1#10.140)